Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Cegah Karhutla

Dibaca: 262 kali
Dandim Letkol Inf Edi Budiman Saat Menyampaikan Sasaran Yang di TuJu Saat Karhutla.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/Bute menggelar latihan Karhutla bersama Dinas intsansi terkait Kabupaten Bungo dan Tebo. Latihan ini langsung dipaparkan oleh Dandim Letkol Inf Edi Budiman, S.IP, yang disaksikan oleh, seluruh Istansi terkait, dan sejumlah Perwira Sraf Kodim, Senin (8/5/2017).

Dandim Paparkan Pencegahan Karhutla.

Hal ini dilakukan, guna menyiapkan Satuan Tugas Reaski Cepat dalam mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejumlah titik rawan kebakaran di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

Komandan Kodim, Letkol Inf Edi Budiman saat dikonfirmasi, Senin (8/5/2017), mengatakan, kita sengaja melakukan latihan persiapan penanganan karhutla bersama Pemda dan istansi terkait. Agar apabila terjadi bencana kebakaran bisa dikerjakan secara bersama.

“Dalam penjelasan, kita menggunakan maket atau sarana Kondisi wilayah yang ada di Bungo dan Tebo. Lewat maket ini kita bisa mengetahui kondisi dan medan dimana terjadinya karhutla,”Tutur Dandim.

Bahkan kata Dandim, tugas ini memerlukan koordinasi yang intens dengan pihak Pemda, Polres dan seluruh instansi terkait. Semogga kedepan semua pihak bisa bekerja secara bersama-sama dalam menanggulangi Karhutla di Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo.

“Kapan dan dimanapun terjadinya Karhutla semua Satgas harus cepat tanggap siap turun kelapangan. Sehingga tidak terjadi lagi seperti tahun sebelumnya, bencana asap terjadi diseluruh titik rawan kebakaran. Dan saya hinbau kepada masyarakat mari kita jaga hutan dan lahan, jangan sampai ada unsur kesengajaan dalam membakar hutan dan lahan,”pungkas Dandim. (zek)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*