Tingkatkan Pelayanan Publik, Mashuri Buka Rakor FPD Menuju Bungo Master

Dibaca: 160 kali
Bupati saat Mengikuti Rakor Forum Perangkat Daerah di Kantor Bappeda.

MUARA BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri,SP.ME membuka secara langsung Rapat Koordinasi Forum Perangkat Daerah (FPD) tahun 2017. Rapat dilaksanakan di Aula Kantot Bappeda, Selasa (7/3)

Untuk meningkatkan pelayanan publik, serta koodinasi strategis dalam menentukan skala prioritas pembangunan sektoral, terutama pada seluruh Perangkat Daerah, diperlukan rapat koodinasi secara bersama.

Bahkan kata Hamim Ansori, rakor ini menggunakan perencanaan partisipatif yang berasal tak lain dari hasil Musrenbang yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan.

“Forum ini merupakan wadah antar Perangkat Daerah dan Jajaran masing-masing.Tentunya dalam pembahasan ini, perangkat daerah dalam pengusulan setiap kegiatan dari masyarakat, mengacu dalam skala prioritas. Semogga melalui forum ini kita bisa merencanakan program unggulan yang sudah tertuang dalam vusi dan misi Bupati,”kata Hamim Ansori, Plt Kepala Bapedda Bungo dalam laporannya.

Sementara Bupati Bungo H.Mashuri dalam sambutan mengatakan, Rakor yang dilaksanakan ini merupakan satu mata rantai dari pelaksanaan perencanaan pembangunan.

Salah satu bagian penting kata Hamas dalam proses penyusunan draf Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2018 mendatang. Forum ini sebagai tindak lanjut dari Musrenbang tingkat Kecamatan.

Agar dilakukan sinkronisasi prioritas pembangunan oleh perangkat daerah untuk pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Maret ini.

“Diharapkan perangkat daerah harus mampu melakukan efesiensi dengan menyeleksi pelaksanaan kegiatan yang benar-benar penting. Semua ini tak lain kata Hamas untuk mewujudkan visi-misi bisa dirasakan oleh masyarakat Bungo,”tutup H Mashuri. (zek)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*