Lewat PMR Cetak Generasi Muda Sehat dan Berkualitas

Dibaca: 216 kali
Siswa Siswi SMK Tunas Harapan Ikuti PMR.

MUARA TEBO – Palang merah remaja adalah salah satu kegiatan yang mengajarkan peserta didik dalam bidang kesehatan. Selain itu kegiatan PMR ,merupakan kegiatan yang wajib didirikan di lingkungan sekolah.

Namun untuk di era zaman globalisasi ini kegiatan PMR sudah sangat tidak di pedulikan bagi para pelajar. Semua ini terjadi akibat ketidak tahuan dan kurang memahami apa itu kegiatan PMR.

“Kurangnya perhatian terhadap kegiatan PMR sehingga fisik para siswa melemah saat mengikuti kegiatan belajar di sekolah,”ungkap Kepsek SMK Tunas Haralan, Drs Suwondo melalui, Andiyan Antono guru ekstrakulikuler Selasa (7/3).

Bahkan kata dia, untuk meningkatkan para pelajar dalam kegiatan PMR serta menumbuhkan kesehatan para pelajar anggota PMR, SMK Tunas Harapan Tebo melakukan latihan bersama.

Menarikanya, latihan ini di ikuti oleh para pelajar tingkat SMP/MTS se Kecamatan Rimbo Bujang. Latihan ini kata dia, dilaksanakan pada hari selasa 7 Maret 2017 dari jam 14.00 sampai 17.00 WIB, yang dilaksanakan dihalaman SMK Tunas Harapan.

“Semua kegiatan ini, untuk menunjang kesehatan para pelajar. Agar kedepan semua pelajar yabg ada di Kecamatan Rimbo Bujang, memiliki tubuh yabg sehat serta masa depan yang cemerlang,”pungkas Andrian. (red)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*