Unik ! Pohon Pisang di Cermin Alam, Punya 2 Tandan dan 2 Jantung

Dibaca: 695 kali
Pisang Punya 2 Tandan dan 2 Jantung, di Rt 05 Dusun Trimakmur, Desa Cermin Alam, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo Jambi (Amir Said, SIDAKPOST.ID).

SIDAKPOST.ID,TEBO – Warga Rt 05 Dusun Trimakmur, Desa Cermin Alam, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo Jambi, dihebohkan adanya pohon pisang, memiliki dua tandan buah dan dua jantung pisang. Sehingga banyak warga panasaran akhirnya mendatangi lokasi.

Pohon tersebut tumbuh tak jauh dari rumah Asnawi P. Pohon memiliki tinggi mencapai 3,5 meter dan lingkar pohon mencapai 50 sentimeter. Uniknya, pohon ini juga memiliki dua buah tandan yang panjangnya mencapai 60 sentimeter.

Menurut Asnawi, pohon pisang yang tumbuh di dekat rumahnya itu menjadi perbincangan hangat warga. Bahkan tidak jarang orang yang melintas segera mampir sekedar ingin melihat dan berfoto selfie di dekat pahon pisang yang belum pernah terjadi.

Bahkan menurut sebagian warga, hal itu adalah suatu hal unik, aneh, dan jarang terjadi di Tebo, khususnya di Desa Cermin Alam. Sebelumnya dia tidak pernah merasa ada firasat aneh terkait buah pisang ini.

“Pisang ini adalah generasi pertama. Anehnya pohon pisang ini membuahkan dua tandan dalam satu pohon padahal bibitnya sama,” ungkap Asnawi, Minggu (07/1/2018).

Sementara, kades Cermin Alam Ahmad Rafik bersama kasi Sostrantibun VII Koto Ilir, Deden Kurniawan dikonfirmasi mengatakan, fenomena ini baru kali ini terjadi untuk di Desa Cermin Alam ini.

“Selama ini, belum pernah kami menemukan ada pisang yang berbuah dua tandan dan dua jantung. Ini murni kehendak tuhan yang maha kuasa, karena kalau Allah berkehendak tak ada yang tidak mungkin, segala sesuatu pasti bisa terjadi,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*