IDI Tebo, Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Dibaca: 157 kali

SIDAKPOST.ID TEBO – Bulan Suci Ramadhan penuh barokah dan momen tersebut, dimanfaatkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tebo untuk saling berbagi, dengan berbuka puasa bersama Anak yatim dan Kaum dhuafa, bertempat di RM Sari Raos Jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa (5/6/2018).

Buka puasa bersama ini, dihadiri oleh Bupati Tebo H Sukandar, Anggota DPR RI Saniatul Lativa, Dinkes Tebo, Para dokter, Forkopimcam Rimbo Bujang.

Kades, Lurah, Ikatan Kijang Club (IKC) Tebo, Tokoh Agama, Tokoh masysrakat, Tokoh adat, Ketua RW dan Ketua RT. Pada Acara ini sekitar 100 Orang anak yatim dan kaum dhuafa mendapat santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang dari Anggota DPR RI Saniatul Lativa.

Ustad Ahmad Mufti Mubarok, Pengasuh Ponpes Ar Riyad Rimbo Bujang pada kesempatan buka puasa bersama ini mengisi ceramah.

Dalam tausyiahnya Ustad Ahmad Mufti Mubarok memyampaikan hakikat atau tujuan pelaksanaan dan manfaat serta pahala bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan.

“Tujuan ibadah puasa, mengendalikan segala bentuk sikap yang bisa menghancurkan amal diantaranya adalah Qoswatul Qolbi atau kerasnya hati, di akhirat nanti ada sebagian orang yang mengharap balasan amalnya namun hasilnya tidak ada karena dihancurkan oleh sikapnya sendiri, ” urai Ustadz Ahmad Mufti Mubarok.

Sementara itu, Suhardi Ketua RT 01 RW 17 Kelurahan Wirotho Agung, dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh IDI Tebo. Seperti, menggelar buka puasa bersama dan anggota DPR RI ibu Saniatul Lativa yang peduli memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Alangkah indahnya, di bulan ramadhan ini, dimanfaatkan untuk peduli kepada sesama. Saling berbagi memberikan bantuan kepada yang memerlukannya. Semoga sodaqoh yang diberikan dengan keikhlasan menjadi amal kebaikan,” timpalnya. (asa)

ADVERTISEMENT




















ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*