Begini Cara Danramil 06/Muara Bungo, Peduli Dengan Masa Depan Generasi Muda

Dibaca: 352 kali
Danramil 416-06/Muara Bungo, Saat Jadi Irup di SMP Negeri 1 Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Peduli terhadap nasib generasi muda terus dilakukan oleh, Danramil 415-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya TNI, di Upacara bendera, Senin (5/2) di SMP Negeri 1, Muara Bungo.

Menariknya, sang Komandan yang ramah ini, bukan hanya sekedar menjadi pembina upacara saja. Namun, ia juga memberi pembekalan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) pada seluruh siswa -siswi.

Danramil 416-06’Muara Bungo Saat Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Mauara Bungo.

Danramil 416-06/Muara Bungo, dikonfirmasi mengatakan, benar sain pembina Upacara dia juga melaksanakan peningkatan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan. Hal ini bentuk kepedulian TNI terhadap masa depan generasi muda.

“Kita ingin setiap siswa harus menerapkan prilaku hidup yang disiplin baik lingkungan sekolah maupun saat berada di rumah. Dengan disiplin itu lah bisa melahirkan generasi yang kuat dan tangguh, ” kata Kapten Inf Agussari.

Selain itu, memasuki perkembangan zaman, yang kerab disebut zaman now maka, generasi muda harus lebih selektif menggunakan segala bentuk teknologi. Seperti dalam penggunaan telepon seluler, harus lebih terarah sebagai darana komunikasi dan tempat mencari segala bentuk informasi.

“Kita berharap generasi muda yang sedang menuntut ilmu bisa menjadi generasi muda yang handal, bukan sebaliknya nenjadi generasi yang tidak terarah. Cinta tanah air harus tetap ditanamkan dalam sanubari seluruh siswa-siswai yang sedang mengenyam ilmu di sekolah, ” tukasnya.

Hadir dalam wasbang kali ini, Kepsek dan para Guru, Babinsa Kota Muara Bungo, serta seluruh siswa-siswi SMP Negeri 1 Muara Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*