Bupati Bungo H Mashuri Beserta Rombongan, Kembali Panen Raya Padi Di Sungai Mancur

Dibaca: 284 kali
Bupati Hamas Beserta Rombongan Panen Raya Padi.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, H.Mashuri beserta rombongan kembali lakukan panen raya padi di Dusun Sungai Mancur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Rabu (5/7/2017).

Panen raya padi kali ini, Bupati ditemani Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman, Kapolres Bungo AKBP.Budiman Bostang, Sekda H.Ridwan Is, serta para OPD terkait.

Kedatangan Bupati beserta rombongan, disambut antusias oleh warga sekitar. Tak itu, usai panen raya padi, Bupati beserta rombongan disuguhkan penampilan pencat silat serta lagu daerah bungo, yang dikenal lagu krinok.

Bupati Bungo H Mashuri medengarkan apa yang mencadi kendala dari para petani selama ini yang disampaikan oleh rio setempat yanki masalah irigasi yang bocor dan belum adanya mesin perontok padi.

Orang nomor satu di bungo itu bukan hanya mendengarkan saja, namun langsung mencarikan solusinya dengan merintahkan kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk mengecek dan memperbaiki irigasi yang bocor.

Sedangkan mengenai mesin perotok padi itu, bupati berjanji akan membantu dengan menggunakan dana APBD. Sebelum dana itu keluar, bupati secara pribadi menyumbangkan satu unit mesin Perontok padi yang dibutuhkan petani.

“Saya menyumbangkan satu mesin untuk petani disini, nanti mesinnya diantar. Tapi hanya satu sanggupnya dari pribadi saya, kalau banyak nanti bantuan dari pemerintah,” Ujar Mashuri dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati secara langsung meresmikan jembatan benton, yang menjadi akses menuju lokasi pertanian. Sedangkan anggaran dana jembatan tersebut dialokasikan oleh pihak duaun dari dana ADD. (zek)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*