Desa Pematang Sapat Tuan Rumah MTQ Ke 34 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), ke 34 Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang, yang dimulai tanggal 4 hingga 6 Mei 2018, secara resmi dibuka oleh Bupati Tebo, H. Sukandar, yang dipusatkan di Desa Pematang Sapat, Jumat (4/5/2018) malam.

Hadir pada pembukaan MTQ, Bupati Tebo , Waka Polres Tebo Kompol Endra Wijaya, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kemenag Tebo, Danramil Kapten Caj Sugianto ,Kapolsek, Camat, Kades ,Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Toga, Tomas dan undangan lainya.

Beberapa cabang yang dilombakan diantaranya, cabang tilawah dewasa dan remaja, Tilawah anak-anak dan Tartil, Tahfidzul Qur’an, Syarhil Qur’an, fahmil Qur’an, Penyelenggaraan Jenazah, Khottil Al Qur’an, Qasidah, Rebana dan Cabang Barzanji Marhaban. MTQ diikuti oleh tujuh Desa dan satu Kelurahan.

Bupati Tebo H. Sukandar,S.Kom dalam sambutanya, Ia sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya MTQ Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang. Bupati juga mengajak kepada tokoh agama alim ulama untuk terus mensyiarkan agama islam karena tantangan kedepan semakin berat.

“Bismilahirohmanirohim, kegiatan MTQ Ke-34 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang tahun 2018, di Desa Pematang Sapat resmi dibuka, “ucap Bupati Tebo.

Terpisah, Kades Pematang Sapat M.Ridwan,S.P dalam sambutanya, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan stake holder maupun elemen masyarakat atas dukunganya, sehingga kegiatan MTQ tingkat di Desa Pematang Sapat dapat berlangsung sesuai dengan yang direncanakan.

“Mari kita sukseskan dan semarakkan kegiatan syiar agama Islam MTQ ini ,melalui gelar MTQ mari kita cintai dan gemar membaca Al Quran, sekaligus mengamalkan isi kandungan Al Quran ,” ungkap Kades Ridwan.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang mengajak masyarakat Rimbo Bujang untuk mendukung serta mensukseskan MTQ ke-34 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang di Desa Pematang Sapat.

“Kita dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa siap melakukan Pam dari awal hingga selesainya MTQ. Mari kita sukseskan MTQ tingkat Kecamatan Rimbo Bujang tahun ini, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*