Akhir Maret, Realisasi Pajak di Bungo Mencapai Rp 7, 8 Milyar

Dibaca: 108 kali
Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bungo, Optimis peningkatan fan layanan wajib pajak (WP) ditahun 2018 ini. Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan, H Bambang ketika dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (4/5/2018) kemarin.

“Pada tahun 2018 ini, sedapat mungkin kami berupaya untuk meningkatkan reaslisasi taeget pajak di Kabupaten Bungo, ” kata H Bambang.

Dikatakannya, untuk tahun 2018 ini, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi sudah memiliki target, Rp 32,6 Milyar per tahun, hingga bulan Maret, realisasi yang sudah dicapai, sebanyak 23,99 persen, dengan jumlah, Rp 7,8 Milyar.

“Kita sangat optimis target pajak ini bisa terus meningkat di tahun 2018. Sesuai dengan RPJM yang sudah kita lakukan bersama Bappeda saat itu, maka kita sangat optimis sektor pajak ini bisa mencapai target yang sudah ada,” ujarnya lagi.

Sebut Bambang, ada 11 sektor pajak di Bungo yang ada di Kabupaten Bungo, yakni pajak Hotel, Reklame, Restoran, Hiburan dan Pajak Penerangan Jalan, pajak Mineral Bukan Logam dan Bantuan.

Lanjut, pajak air Bawah Tanah, Sarang Burung Walet, PBB Perdesaan dan Perkotaan, pajak Bea Perolehan hak atas tanah dan bangunan dan yang lainnya.

“Memang yang paling diminan dari pajak yang ada, tercatat dari pajak sektor penerangan jalan paling dominan, targetnya per tahun mencapai, Rp 17,5 Milyar lebih untuk target per tahunnya, ” bebernya.

Lebih jauh dikatakannya, sektor pajak tetsebut selama kepemimpinan bapak Bupati Hamas dan Apri, pihaknya sangat optimis bisa tercapai reaskisasi sesuai target yang sudah ditentukan.

“Semua sektor pajak yang ada, akan terus kita tingkatkan reaslisasinya. Seperti dari sektor pajak reklame, beberapa hari lalu jajarannya sudah melakukan razia reklame yang belum membayar pajak, ” imbuh Bambang.

Razia itu, kata dia sengaja dilakukan agar pihak yang memiliki papan reklame membayar pajak, apabila razia itu, tidak diindahkan juga oleh pemilik reklame maka, kedepan akan kita razia lagi menurunkan secara paksa semua papan reklame yang membangkang tidak bayar pajak.

“Kalau razia kemarin, baru sebatas teguran agar masyarakat bisa tahu, itulah beberapa papan reklame yang ada di Kabupaten Bungo belum membayar pajak, bila kedepan tidak diindahkan maka akan kita turunkan secara paksa,” jelasnya. (zek)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*