Motor Lansir Minyak Bensin, Hangus Terbakar Di Rimbo Bujang

SIDAKPOST.ID, TEBO – Akibat kelalaian, Sepeda motor milik Budi Santoso             warga Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Terbakar saat  Bensin dalam Tangki Motor disedot dipindahkan ke Galon. Senin (3/7/2017).

Kronologi kejadian, sekira pukul 06.40 Wib Budi Santoso membeli bahan bakar minyak jenis bensin di SPBU Rimbo Bujang yang berjarak 20 Meter dari rumahnya.

Korban membeli minyak tersebut dengan mengunakan kendaraan sepeda motor Jenis Suzuki Tander warna biru, usai membeli minyak dan mau pulang kerumahnya tiba-tiba Motornya mogok namun dapat didorong sampai kerumahnya.

Lanjut minyak di tangki notor disedot dengan menggunakan selang dimasukan kedalam galon ukuran 35 liter, namun proses penyalinan belum selesai korban mencoba mengengkol Motornya berkali-kali dengan maksud untuk menghidupkan Motor yang mogok. Seketika itu juga tiba-tiba keluar api dari percikan busi motor hingga terbakar.

Beruntung korban langsung tanggap tidak panik dan berusaha memadamkan api yang membakar motor. Namun usahanya tidak berhasil selanjutnya korban dibantu oleh pegawai SPBU Rimbo Bujang Asropin memadamkan api mengunakan Racun Api dan tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di TKP membantu memadamkan sisa api yang masih ada.

Kapolsek Rimbo Bujang Akp Satehat,SH, melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang kepada sidakpost.id, Senin (3/7/2017) membenarkan telah terjadi kebakaran satu unit kendaraan Sepeda Motor merk Suzuki Tander warna biru tanpa nopol milik Budi Santoso, kejadian tersebut diduga dikarenakan percikan api dari busi Motor saat  korban menyalin minyak bensin kedalam galon.

“Benar, telah terjadi kebakaran satu unit kendaran bermotor roda dua mrek Suzuki Tander milik Budi Santoso             warga Kelurahan Wirotho Agung Rimbo. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, ditaksir kerugian materil berkisar 10 juta rupiah,”Jelas Brigpol Roy. (zam)