‪Kerukunan Beragama, Umat Kristiani Jaga Keamanan Saat Muslim Shalat Tarawih

SIDAKPOST.ID,TEBO – Kedamaian masyarakat merupakan wujud kerukunan antar Umat beragama di Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, seperti yang di lakukan oleh Saudara umat Kristiani Katolik ikut menjaga Keamanan saat saudara Umat Islam melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih di Masjid dan Musholla di Desa Sari Mulya, Jumat (2/6/2017) kemarin.

Kapolsek Rimbo Ilir IPTU Kristian Susanto didampingi Bhabinkamtibmas
Brigadir Hotler Kristopel dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan,
Kerukun dan Toleransi antar Umat beragama sangat tinggi di Rimbo Ilir.

Seperti umat muslim yang mejalankan Shalat Tarawih di Mushola Nurul Iman di Jalan Bunga Tanjung  Sari Mulya, disaat Umat Muslim melaksanakan Shalat Tarawih Umat Kristiani Katolik ikut menjaga keamanan hingga Shalat Tarawih selesi.

“Pada saat Umat Muslim merayakan hari besarnya atau bulan puasa Umat Kristiani Katolik ikut menjaga kemanan Liingkungan, begitu sebaliknya saat Umat Kristiani merayakan hari besarnya Umat Muslim menjaga keamanan lingkungan,”Ujar Kapolsek.

Nardo, Tokoh Agama Umat Kristiani Katolik Rimbo Ilir mengatakan, wujud kebersamaan dan menjaga kerukunan    Umat beragama, saling menghormati dan kerjasama menjaga lingkungan sudah lama berlangsung.

”Selaku Babinkamtibmas kami aktif membimbing. Kami juga ikut bersama menjaga lingkungan. Ini bukti Toleransi umat dan saling menghargai antar Agama yang ada di Rimbo Ilir, “Ungkapnya.‬ (zam/asa)