Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama WargaTanam Padi Ladang

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Serda Dasiman dari Koramil 416 – 05/MT bersama warga yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Makmur, menanam padi ladang perdana di Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (3/4/2018).

Penanaman padi ladang perdana ini, dihadiri oleh Dinas Pertanian Tebo Kabid TPHKP Nanang, Kasi Produksi Abdul, UPSUS Andi, PPL Julkipli, Kepala BPP Karniman, Babinsa dan PPL Swadaya Rita Wulandari.

Bbinsa Desa Lubuk Mandarsah Serda Dasiman dari Koramil 416 – 05/MT dikonfirmasi mengatakan, TNI melalui Babinsa yang ada di pedesaan aktif bergandengan tangan dengan petani bersama – sama mensukseskan program pertanian yang dicanangkan oleh pemerintah. Diantaranya seperti penanaman padi ladang dan padi sawah.

“Hari ini, saya bersama Kelompok Tani Makmur menanam padi ladang perdana di Desa Lubuk Mandarsah dan dihadiri oleh pihak Dinas Pertanian Kabupaten Tebo. Kita berharap dengan penanaman padi ladang perdana ini, ketahanan pangan nantinya dapat terwujud dan warga nantinya tidak membeli beras lagi, “ungkap Babinsa Serda Dasiman.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Makmur Desa Lubuk Mandarsah, Wagimin mengatakan bahwa lahan atau ladang seluas 10 hektar yang dikelola oleh kelompoknya tengah ditanami padi jenis Varitas Paribas Sungut.

Dengan harapan tanaman perdana padi ini tumbuh kembangnya dengan baik, sehingga dapat menjadi contoh petani lainnya yang ada di desa lainnya.

“Kita akan kelola dan rawat dengan maksimal tanaman padi ini melalui juknis dari bapak PPL Pertanian nantinya, terima kasih kepada bapak TNI atau Babinsa dan instansi terkait yang sudah ikut membina Kelompok Tani Makmur, “pungkas Ketua Poktan Wagimin. (asa)

ADVERTISEMENT








































ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*