Marak Pencurian Ternak & Sawit, Polsek Patroli Bersama Security PTPN VI Rimsa

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kanit Patroli Polsek Rimbo Bujang Aiptu Sukardi bersama Bhabinkamtibmas Desa Pematang Sapat Brigpol Roy Situmorang patroli diareal pekebunan milik PTPN VI Rimbo Satu Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa (02/05).

Areal lahan perkebunan sawit milik PTPN VI Rimsa Desa Pematang Sapat ini, banyak dimanfaatkan oleh karyawan dan penduduk sekitar untuk mengembala sapi sebagi usaha tambahan serta penopang ekonomi keluarga.

Namun, akhir-akhir ini di arel perkebunan sawit milik PTPN VI Rimsa Rawan pencurian sapi dengan modus di Racun saat sapi milik warga yang di Lepas diareal perkebunan ini. Bukan hanya peencurian sapi saja, buah sawit juga Rawan di Curi.

Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang bersama Kanit Patroli melaksanakan patroli bersama satuan pengamanan/Security dari PTPN VI Rimsa.

Adapun rute patroli dimulai dari areal perkantoran hingga areal perkebunan afdeling V. Langkah ini guna cipta kondisi dan mengantisipasi terjadinya percurian buah sawit dan ternak milik warga.

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat, SH melalui Kanit Patroli Aiptu Sukardi,Rabu (3/4/2017) mengatakan, adanya kegiatan Patroli kita mengajak Security dengan aparat setempat bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang.

“Benar, pihak perusahaan dalam hal ini security PTPN VI Rimsa harus bersinergi dengan aparat setempat untuk memantau dan mengawasi keluar masuk kendaraan serta mendata warga pendatang,” tuturnya.

Golden Simanjuntak selaku Danton Security PTPN VI Rimsa sangat mendukung langkah Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang dan kami dari pihak keamanan/security siap bersinergi dengan Polsek Rimbo Bujang dalam penguatan Harkamtibmas.

“Kita siap memantau dan mengawasi orang pendatang dan kendaraan yang keluar masuk keareal perkebunan sawit milik PTPN VI Rimsa dan siap mendukung program penguatan Harkamtibmas,”Tandas Golden. (asa)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*