Narkoba Racuni Generasi Muda, Peran Orang Tua Sangat Penting

Dibaca: 218 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Maraknya peredaran Narkoba yang merambah kepada generasi muda hingga orang dewasa bukan hanya isapan jempol belaka.

Seperti di wilayah Hukum Polres Tebo, berbagai macam kasus dugaan penyalah gunaan narkoba kian meraja lela. Bahkan beberapa kasus narkoba terus digenjot oleh Sat Narkoba Polres Tebo.

Bahkan belum lama ini, Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmad,S.IK.M.Si pernah menyebutkan, jaringan pengedar narkoba dan pecandu yang dengan sengaja meracun warga tebo ini akan ditindak tegas hingga ke akar-akarnya.

Namun tak kalah penting, peranan orang tua sangat lah butuhkan untuk memonitor pergaulan anaknya dan membina serta membekali pendidikan agama kepada mereka aggar terhindar dari pengaruh Narkoba.

Hal senada juga disampaikan oleh AIPTU Ngadiman Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang, pada saat gelar Jumat Keliling (Jumling) di Masjid yang ada di desa- desa di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang belum lama ini.

Seiring perkembangan zaman Kata Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang, Aiptu Ngadiman menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas.

“Belum lama ini, warga tebo diresahkan adanya isu penculikan anak di berbagai media sosial. Secara tegas kami sampaikan bahwa isu tersebut adalah bohong alias berita Hoax. Yang terpenting mari jaga kamtibmas,”kata Aiptu Ngadiman saat gelar Jumling di Masjid Al-Muhajirin kemarin.

Bahkan kata dia, Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan generasi muda, diharapkan para orang tua harus peduli serta memantau pergaulan anaknya dan membekalinya dengan ilmu agama.

“Apabila ilmu agama sudah membentengi anak-anak kita, serta memperhatikan pergaulannya. Maka generasi muda kita akan terhindar dari pengaruh barang haram yang namanya Narkoba,”Pungkasnya. (asa)



Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*