Rawan Narkoba, Polisi Gelar Sosialisasi di Sekolah

Dibaca: 115 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Maraknya Narkoba di Kabupaten Tebo, membuat jajaran Polres Tebo gencar memberantas jaringan Narkoba hingga kepelosok Desa. Tak hanya di Desa-desa Polri, juga berkomitmen melakukan sosialosasi ke setiap sekolah.

Seperti dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Marfin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Syamsul M dari Polsek Rimbo Bujang menggelar Sosialisasi bertempat di SMK Tunas Harapan Tebo Desa Perintis, Kamis (1/2/2018).

Kapolsek Rimbo Bujang AKP Rezka Anugras, melalui Kanit Binmas AIPTU Marfin dikonfirmasi menyebutkan, gelar Sosialisasi di Sekolahan dimaksudkan agar para pelajar tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

“Para pelajar dan generasi muda sangat dominan sasaran penyalahgunaan narkoba. Generasi muda biasanya mudah dipengaruhi rasa ingin tahu dan mencoba benda terlarang dan haram itu, yang jelas narkoba benda yang sangat membahayakan kesehatan si pengguna dan merusak masa depannya,” ucap Kanit Binmas.

Lanjutnya, sudah banyak pengguna narkoba yang direhabilitasi dan pengedar maupun bandar narkoba ditangkap petugas dan dipenjarakan. Namun , kasus penyalahgunaan narkoba masih terus ada.

Untuk memerangi narkoba dan sejenisnya sampai ke akar – akarnya diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk membantu petugas atau Polisi.

“Kepada masyarakat jangan takut, laporkan segera ke petugas apabila mengetahui adanya pelaku penyalahgunaan narkoba. Kepada generasi muda hindari narkoba dan tindak pidana, untuk menyongsong cita – cita dan masa depan yang lebih baik, ” pungkas Kanit Binmas. (asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT